0 di keranjang

No products in the cart.

Hal yang “Terlarang” ketika melihat lowongan kerja

guys, ternyata masih banyak loh yang ga sadar ketika melakukan proses melamar kerja. dan kesalahan yang dilakukan pun bermacam-macam mulai dari yang tidak penting hingga yang paling fatal.

But, akan saya coba rangkum dengan penjelasan sesederhana mungkin agar mudah dipahami. berawal dari kalian melihat iklan atau postingan lowongan kerja, pasti yang ada dipikiran kalian pada awalnya adalah segera mengirim lamaran kerja ke perusahaan tersebut.

Namun ada yang sadar tidak? bahkan pada tahap itulah sebenarnya kalian sudah mulai di test, kok bisa?

Guys, pernah tidak kalian melihat ada postingan lowongan beserta dengan kontak person nya? atau nomer telp yang bisa dihubungi untuk bertanya? tahukah anda bahwa chat / obrolan yang kalian lakukan akan dinilai oleh orang yang mempunyai nomer tersebut (HRD / PIC yang ditunjuk), ketika kalian melakukan kontak dengan nomer tersebut dengan cara yang tidak sopan, maka disitu juga kalian dinilai (ada beberapa HRD yang memang sengaja menyaring nomer yang akan di blacklist nantinya).

Jadi gunakanlah bahasa atau nada yang sopan ketika kalian bertanya perihal lowongan tersebut, dan usahakan jangan bertanya hal-hal yang tidak penting seperti “apakah lowongan masih ada?” / “apakah lowongan tersebut benar?” guys terlepas apakah lowongan tersebut benar atau tidak, tidak ada salahnya kan kita tetap mengirim lamaran jika kita memang membutuhkan pekerjaan? akan dipanggil atau tidak setidaknya kita sudah ikhtiar dan berusaha.

oke, setelah itu kesalahan apa yang harus kita perhatikan lagi?

Akan saya bahas di postingan selanjutnya ya, untuk hal ini bisa diperhatikan dahulu sebaik mungkin.