0 di keranjang

No products in the cart.

Cara Supaya Jualan Anda Laku!

Kenapa kita sudah upload2 produk kita tapi masih belum laku sih?
Misalkan anda jualan gadget, maka target anda adalah orang yang suka dengan gadget
Kenapa setelah iklan anda muncul ke saya, saya ga tertarik atau beli? Misal saya melihat case, handphone saya punya case, kenapa saya ga beli produk kamu?

Intinya sih 1, klo produk anda ga laku karena anda ga kenal customer anda, and berasumsi bahwa FB, IG seperti kolam ikan yang klo dikasih pancing mereka buka mulut dan mereka ambil umpan anda dan anda kaya raya. GA SEPERTI ITU!

Yang terjadi adalah anda salah fokus, anda fokus terlalu banyak pada iklan, product research yang macem-macem, terlalu banyak menghabiskan waktu disana

Contoh: Jual pembakar lemak sampai ke akar-akarnya, terdengar bagus, tapi setelah dilakukan survey, orang ga ngomong begitu, orang ngomongnya simple, 1. mau nurunin berat badan, 2. Mau kurus

Kamu harus survey customermu, harus tau caranya harus ngobrol, anda terlalu banyak berpikir tentang diri anda bagaimana anda berjualan. Anda harus kenal customer anda, hangout dengan mereka tanya problem mereka apa. Mereka punya 2 hal, mau sesuatu & ga mau sesuatu.

Mereka mau kurus, tapi mereka ga mau ribet, ga mau habisin banyak waktu, mau cepet, ga mau ribet. Dua ini pasti yang ada dikepala mereka, bukan produk anda. Jadi bagimana caranya anda mengenali mereka sehingga kalian punya penawaran yang sesuai dengan mereka butuhkan.

Kemudian klo anda menyebutkan benefit, pernah bandingin ga list of benefit yang ada dikepala customer yang dicari customer. Contoh bisa refund itu bagus, tapi customer berpikir bahwa bisa refund itu ga penting krn klo beli ga suka yaudah biarin aja cuma duit segitu, refund ribet.pernah ga bandingin apa yang anda tawarkan menurut anda penting tapi bagi dia ga penting. Ya ga akan klop.

Ingat harga itu cuma mindset, ada cerita keren bagaimana menjual yatch seharga 1jt$ = 15M
Yang jualan ini pinter, dia ngajak orang yang mau beli diajak jalan2 dlu ditunjukin sebuah yatch keren banget diajak naik, mengkilap bngt ada jacuzi nya ada home theaternya, kemudian ketika ditanya berapa harganya, dijawab 20jt$ = 300M, dia langsung kayak “My Goodness ini bagus bngt” tapi ini ga punya budget segitu, kemudian keluar tapi akhirnya ada rasa pengen tapi ga bisa beli karena bdget kurang, kemudian ditunjukin lagi kapal kecil murah cuma 100ribu$ = 1M, akhirnya pembeli itu merasa ga nyaman, budgetnya cukup pas, tapi ga nyaman bngt kapalnya, habis itu diajak jalan lagi dan baru ditunjukin ini loh yang 1jt$, masih masuk dan pas banget harganya nih.
Jadi memang penjualnya mencreate story kesana kemari untuk membuat customer merasa bahwa itu harga yang layak