0 di keranjang

No products in the cart.

Merasa Gagal? Kalian wajib tau ini

Disebuah Negara Timur, yang kita kenal dengan China terdapat sebuah daerah yang dipenuhi dengan pohon bambu china, tempat yang membuat nyaman ketika mendengar suara gesekan bambu dan teduh yang disebabkan rindang karena banyaknya bambu disana. Bambu adalah pohon yang istimewa, pohon yang kuat yang sangat bermanfaat untuk kelangsungan hidup manusia, bisa digunakan sebagai alat apapun. Namun tahukah kalian bagaimana bambu itu tumbuh?

Bambu, sejak awal pertumbuhannya ketika masih menjadi bibit yang berada di dalam tanah membutuhkan waktu 5 tahun untuk menyerap kandungan gizi hingga cukup kuat timbul ke permukaan tanah. Ya, 5 tahun guys. 5 tahun lamanya berada di dalam tanah hingga akhirnya berhasil menembus permukaan tanah, kemudian setelah menembus permukaan tanah, bambu hanya butuh waktu 5 minggu untuk tumbuh tinggi setinggi 90 kaki atau yang biasa kita lihat saat ini.

Coba kita pikir, 5 tahun di dalam tanah, sekalinya keluar hanya butuh waktu 5 minggu untuk menjadi setinggi itu. Nah, sekarang pertanyaannya adalah, apa hubungannya cerita bambu diatas dengan masalah kita saat ini? Dengan kehidupan kita saat ini?

Guys, pernahkan anda melihat seseorang menanam tanaman atau pohon? Coba kalian bayangkan jika kalian melihat seseorang sedang menyiram bibit pohon? Yang terlihat adalah orang tersebut hanya menyiram tanah, karena bibit pohon tersebut berada di dalam tanah, ya itu wajar kita akan berpikir orang tersebut memang sedang menyirami bibit dari sebuah pohon.

Bagaimana jika kalian melihat orang tersebut menyiram tanah selama 5 TAHUN? Apakah anda tidak berpikir dia gila? Menyiram bibit setidaknya dalam waktu 2 minggu atau 2 bulan sudah akan terlihat calon pohonnya, namun orang tersebut menyiram tanah selama 4 tahun lebih masih belum terlihat calon pohonnya, bukankah kita akan menganggap orang tersebut stress? Gila? Bego? Ga berguna?

Namun, ketika sudah lewat 5 tahun berlalu dan mulai muncullah calon pohon bambu dari tanah, barulah orang-orang akan mulai sadar bahwa orang tersebut menanam sebuah pohon bambu, orang-orang akan mulai berhenti menghinanya, justru akan banyak yang memujinya karena kesabarannya menyiram tanah selama itu.

Begitulah kehidupan kita guys, ibaratkan bahwa bibit bambu yang masih berada dalam tanah tersebut adalah mimpi dan usaha kita untuk sukses, orang-orang diluar sana hanya akan menghina kita, mencaci kita karena mereka tidak tahu apa yang sedang kita usahakan, mereka tidak paham tentang semua mimpi kita.

Masalah yang sering terjadi adalah, banyaknya orang yang cepat menyerah ketika dihina, dan dicaci oleh orang-orang yang bahkan tidak ikut membantu kita menyirami mimpi kita! Banyak yang sudah menyerah duluan tidak tahan menghadapai olokan dan cacian dari sekitar hanya karena tidak melihat hasil yang instan.

Guys, TIDAK ADA YANG INSTAN dalam meraih kesuksesan, bahkan mie instan yang sering anda makan pun masih butuh yang namanya proses memasak dan meniris. Teruslah berusaha dan sabar menyirami mimpimu, yakinlah dan hadapi semua prosesnya. Bahkan seorang Einsten butuh 99 kali gagal untuk mendapatkan 1 keberhasilan.

Semakin keras sebuah perjuangan, semakin hebat sebuah tekanan, semakin banyak sebuah masalah, maka semakin manis hasilnya. Ketika kamu telah meraih kesuksesan, kamu akan sadar, bahwa yang terpenting dan berharga bukanlah hasilnya, tapi prosesnya. Proses yang membuatmu menjadi orang hebat, proses yang membuatmu menjadi orang sukses.

Semangatlah kawan! Hadapi masalah! Nikmati tantangan! Jangan takut dengan gagal! Selama anda mau berusaha, tidak ada yang namanya kegagalan. Yang ada hanya sukses, atau belajar

Saya ada disini untukmu, jangan sungkan sharing dengan saya, find me on bobbyputro.com

Tulis Komentar